Tips Memilih Tas Wanita

Posted by

Dalam memilih tas wanita pasti mempunyai beberapa pertimbangan. Pertimbangan tersebut dapat berupa bentuk, warna, harga, dan toko atau tempat membelinya. Berikut ini saya sajikan beberapa tips sebagai bahan referensi  yang mungkin dapat membantu Anda yang sedang bingung atau kesulitan menentukan pilihan dalam memilih tas wanita.

Beberapa tips dalam memilih tas wanita adalah:
  1. Bentuk. Perhatikan bentuk tas yang anda butuhkan. Jika Anda kedinginan maka yang Anda butuhkan adalah jaket atau sweater, bukan tanktop ataupun hotpants. Begitu pula dengan tas, bedakan bentuk tas sesuai kebutuhan. Jika kebanyakan tas tersebut akan Anda gunakan untuk pergi sekolah atau kuliah, jangan samakan dengan bentuk tas yang akan Anda gunakan saat bekerja ataupun saat ke pesta.

  2. Warna. Setiap model tas kebanyakan memiliki lebih dari satu warna. Biasanya wanita lebih memilih tas dengan warna hitam karena terkesan lebih glamour dan mewah. Selain itu warna hitam merupakan warna netral yang mana dapat memudahkan pengguna dalam memadupadankan dengan pakaian yang mereka gunakan. Tetapi tidak menutup kemungkinan warna lain juga bisa membuat kemewahan tas tersebut terpancar. Pemilihan warna biasanya juga menggambarkan karakteristik si pengguna. Sebagai contoh, wanita yang terkesan “girlie” biasanya lebih menyukai warna cerah seperti pink, kuning dan biru muda.

  3. Harga. Tas dengan harga mahal memang biasanya berkualitas bagus, tetapi tas yang murah juga belum tentu berkualitas buruk. Persepsi seperti inilah yang harus Anda tanamkan dalam memilih barang. Wanita biasanya memilih tas karena tergiur dengan embel-embel “branded” yang melekat di tas tersebut. Padahal banyak sekali tas murah dengan kualitas yang hampir sama, bahan yang sama dan dengan harga yang jauh lebih murah tidak kalah kualitasnya dengan tas mahal. Yang harus diketahui adalah pemilihan bentuk, warna, dan tas yang kita butuhkan. Dari hal ini kita harus menyadari bahwa keanggunan atau kemewahan seseorang tidak dipancarkan oleh barang yang mereka beli, melainkan bagaimana mereka dapat memadukan apa yang mereka pakai dengan nyaman, dengan sendirinya aura positif akan muncul.

  4. Toko. Umumnya wanita akan memilih atau membeli tas di mall atau tempat perbelanjaan. Tetapi untuk memuaskan hasrat Anda terhadap tas, ada baiknya Anda mengunjungi daerah atau tempat yang dikenal dengan sentra atau tempat kerajinan tas seperti Cibaduyut atau Tajur. Pada saat pertama kali kita mendengar kata “Cibaduyut” yang akan terngiang di pikiran kita adalah ragam tas dan sepatu dimana-mana. Memang Tas Cibaduyut sudah terkenal dimana-mana, dan kawsan tersebut merupakan sentra kerajinan tas yang sangat terkenal di kota Bandung. Selain Cibaduyut mungkin Anda juga dapat melihat sentra kerajinan tas Tajur, Bogor. Surganya para pecinta tas ada disana, dan tentu tidak ada salahnya jika Anda memilih daerah seperti Cibaduyut atau Tajur jika Anda ingin lebih memuaskan diri untuk memilih tas yang Anda inginkan karena pastinya model dan warna yang disajikan sangat beragam. Belakangan ini muncul istilah “online shop”, untuk Anda yang mungkin tidak punya waktu atau  ingin berbelanja secara instan, Anda bisa mencoba berbelanja melalui “online shop”. Sebelum Anda berbelanjan melalui online shop, ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan yaitu reputasi online shop itu sendiri dan apakah barang yang terdapat pada foto yang tertera sama dengan aslinya. Untuk mengetahui hal ini Anda dapat melihatnya dari testimoni para pembeli.
Inti dari tips memilih tas wanita ini adalah pastikan Anda memilih tas yang Anda butuhkan bukan yang Anda inginkan. Setiap tas akan terlihat lebih menarik jika si pengguna merasa nyaman memakainya. Tidak ada salahnya jika Anda menghabiskan waktu yang lebih lama sekedar untuk memilih tas yang Anda akan beli, karena hal tersebut dapat mengurangi rasa kekecewaan atau penyesalan yang mungkin akan timbul nantinya. Sebagai bahan referensi Anda, ada beberapa informasi mengenai tas wanita pada artikel saya sebelumnya. Semoga bermanfaat. :)


Blog, Updated at: 4:24 PM

0 comments:

Post a Comment