Cara Merawat dan Membersihkan Tas Anda – Tips Menjaga Tas Tetap Baru dan Awet

Posted by

Anda baru saja membeli tas baru yang telah lama anda idamkan selama ini? Selamat, sekarang anda tentu lebih senang berjalan keluar dengan tas model baru ini, lalu padu padan dengan koleksi pakaian anda bukan? Sama halnya dengan pakaian, terlalu sering dipakai akan membuat tas anda kelihatan lusuh, buram, dan warnanya memudar. Apakah yang anda harus lakukan agar tas tersebut tahan lama dan awet dipakai? Berikut adalah 5 cara perawatan dan membersihkan tas yang wajib anda ketahui.
No 1. Membersihkan interior tas Anda. Pada umumnya kebersihan interior tas kurang diperhatikan dibanding kebersihan eksterior tas. Untuk pinggiran atau lining tas, cukup bersihkan bagian ini dengan kain basah dan sabun ringan. Saya biasanya membalikkan lapisan tas bagian dalam ke luar, membersihkan nya dari debu, membersihkan dengan lap bersih, dan membiarkan di udara kering. Kuncinya adalah untuk tidak terlalu keras menggosok bagian pinggir atau lining tas anda. Hal lain yang perlu dihindari adalah kelembaban. Jadi jangan pernah gunakan pembersih steamers untuk bagian dalam tas anda ya.
No 2. Menghapus Noda dan Spots. Jadi setelah anda bersihkan secara menyeluruh tetap juga ada noda atau spot di tas cantik anda, mmmhhh… lalu apa yang anda lakukan? Anda harap tenang karena tas terbaru kesayangan anda masih dapat diselamatkan. Ada beberapa solusi untuk membersihkan hal tersebut tergantung pada bahan tas anda. – Hapus noda kering pada tas bahan suede dengan menggosok memakai penghapus kering. – Hapus tinta dengan penghapus kering, cuka, atau penghapus kutex (cat kuku). Pastikan untuk menguji area kecil yang tersembunyi sebelum mencobanya ke seluruh permukaan tas. Ada cara lain yang layak dicoba, dengan menggunakan parfum. Semprotkan sedikit parfum pada bagian yang terkena noda, lalu coba mengosok secara perlahan bagian tersebut. Selain tas anda jadi lebih bersih, bonusnya: tas Anda akan wangi seperti aroma parfum kesayangan Anda. – Untuk tas kulit wanita jauh lebih mudah dibersihkan. Sebuah kain lembab dan deterjen ringan biasanya dapat membersihkan nya. Keringkan dan gosokkan secuil vaseline, gosok secara lembut dan tas anda menjadi lebih berkilat dan kelihatan baru.
No 3. Melembabkan. Anda mengolesi pelembab untuk wajah Anda setiap hari, mengapa tidak tas Anda? Ketika saya mengatakan melembabkan, saya tidak bermaksud melembabkan dengan air. Setelah tas Anda mendapatkan pelembab khusus tas kulit, hal ini akan menjaga kelenturan material kulit dan membuat tas Anda menjadi kelihatan lebih cantik. Namun sangat penting untuk membersihkan tas Anda sebelum anda memberi pelembab, hal ini yang membawa kita ke langkah berikutnya.
No 4. Penyimpanan. Jika suatu saat anda ingin ke pesta lalu mengambil tas pesta branded yang anda ingin pakai, jangan lupa menyimpan tas yang lama dengan baik dan benar. Ketika menyimpan tas, pastikan untuk menjaga mereka dengan ditutupi bahan yang memungkinkan mereka dapat bernapas. Hal ini terutama penting bagi barang yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kebanyakan tas sekarang dijual dengan kantong debu (dustbag) yang sempurna untuk penyimpanan. Jika Anda tidak memiliki kantong debu, kain bantal adalah alternatif yang bagus. Hal lain yang harus diperhatikan dalam menyimpan tas adalah mempertahankan bentuk mereka. Sebuah cara yang bagus untuk tetap menjamin bentuk yang utuh adalah menyelipkan tas dengan kertas tisu atau bekas kertas kado. Pastikan untuk kertas lipatan nya tidak terlalu tebal, agar bentuk awal nya tidak berubah. Sedikit trik saya gunakan adalah dengan menyemprotkan sejumlah kecil wewangian favorit saya di salah satu tissu kertas penympal tersebut sebelum saya masukkan ke dalam tas/dompet. Dengan cara ini ketika saya ingin memakai kembali tas ini suatu waktu, tidak akan ada bau apak, melainkan samar aroma pernah mencintai …
No 5. Melenyapkan aroma bau apak. Jadi jika anda pada dasarnya mengabaikan langkah 1-4, lalu ketika anda mau memakai tas anda, ya ampuuunn baunya amit amit. Jika hal ini terjadi, pertama pastikan bahwa aroma tidak datang dari beberapa makhluk malang yang mungkin telah membuat sarang di tas/dompet Anda :) Periksa selesai? Nah mari kita lanjutkan dengan hal lain. Bau apak dapat disebabkan oleh berbagai hal: penyimpanan yang tidak benar, terlalu kering, terlalu lembab, jamur, dan hal lainnya. Saran saya adalah untuk membersihkan tas Anda sebagaimana dijelaskan dalam langkah 1 sampai 3 terlebih daulu. Selanjutnya Anda ambil tumpukan koran lalu masukkan ke tas/dompet anda. Masukkan beberapa halaman koran, tutup selama beberapa hari dan baunya akan lenyap.

Sumber :  http://kwtas.com/cara-merawat-dan-membersihkan-tas-anda-tips-menjaga-tas-tetap-baru-dan-awet/


Blog, Updated at: 2:12 PM

0 comments:

Post a Comment