5 Cara Atasi Pipi Berisi

Posted by


KOMPAS.com — Punya pipi berisi? Jangan khawatir, Anda bisa menyiasatinya dengan trik shading agar wajah berkesan lebih tirus. Untuk Majalah Chic, stylist, Michael Panambunan memberikan kiatnya:

1. Buat bayangan gelap pada kedua rahang dengan menggunakan creamy shading.
2. Sapukan bayangan gelap di bawah tulang pipi untuk memberi ilusi wajah yang tampak lebih tirus.
3. Baurkan eye shadow nuansa natural berwarna kecoklatan agar mata terlihat lebih berbinar.
4. Tambahkan shading luar menggunakan kuas besar agar lebih merata dan tampak alami.
5. Pulaskan blusher bernuansa kecoklatan untuk menyamarkan bentuk pipi yang berisi. Baurkan di bawah tulang pipi.

Satu produk multifungsi

Aplikasi make up dapat mengoreksi kekurangan pada wajah, termasuk dengan memahami teknik shading yang juga penting bagi kaum hawa. Untuk memenuhi kebutuhan perempuan, terutama saat menyiasati wajah, Sariayu Martha Tilaar mengeluarkan shimmering powder multifungsi, saat mengenalkan Sariayu Trend Warna 2012 Etnika Nusa Tenggara beberapa waktu lalu di Jakarta.

Aplikasi shading seperti dijelaskan sebelumnya dapat dilakukan dengan menggunakan satu bedak ini. Dalam satu kemasan shimmering powder ini, ada empat warna bedak yang memiliki lima kegunaan sekaligus. Warna putih sebagai highlight atau tint juga bisa digunakan sebagai concealer untuk menyamarkan kantong mata. Warna pink sebagai blush on yang memberi rona pada pipi, warna coklat shading, dan krem sebagai bedak padat. Bila dibaur menjadi satu, keempat warna ini menghasilkan sapuan bedak yang lembut dan natural dengan kesan efek shimmer yang mewah.

Patricia Husada, Marketing Manager Martha Tilaar Group, menjelaskan aplikasi make up dengan shimmering powder multifungsi ini.

"Untuk memberikan kesan tirus, berikan shading warna coklat tua. Sebaliknya jika ingin memberikan kesan lebih penuh pilih shading warna putih," saran Patricia.

Patricia melanjutkan penjelasannya mengenai tahapan aplikasi make up menggunakan satu bedak multiwarna dan fungsi ini, "Bedak ini lebih untuk touch up, jadi hasil polesannya tak sekuat two way cake. Namun, satu bedak dengan banyak warna ini bisa digunakan sesuai fungsi masing-masing. Pertama sebagai bedak, kedua untuk shading pakai warna coklat, lalu highlight pakai warna putih, blush on pakai warna pink, dan untuk shimmering dengan membaurkan semua warna menggunakan sapuan kuas besar yang memberikan efek glittering yang mewah".

Aplikasi make up ini membutuhkan kuas khusus untuk setiap fungsinya. Kuas shading berbeda dengan kuas highlight yang cenderung kaku. Penggunaan kuas yang tepat memberikan hasil lebih maksimal pada aplikasi kosmetik dekoratif ini.


Blog, Updated at: 3:44 AM

0 comments:

Post a Comment