Peluang Usaha Makelar Plus Plus

Posted by

Peluang Usaha Makelar Plus Plus

Makelar adalah orang yang bertindak sebagai penghubung antara 2 belah pihak yang berkepentingan. Pada praktiknya lebih banyak pada pihak-pihak yang akan melakukan jual beli. ( http://id.wikipedia.org/wiki/Makelar )
Menjadi Makelar adalah salah satu jenis Peluang Usaha atau pekerjaan ditengah keterbatasan modal bagi seseorang untuk mulai berwirausaha. Ini sebenernya salah satu Peluang Usaha yang bagus juga, bisa dibilang modal sangat minim, yang paling utama adalah modal informasi. Dan saat ini soal urusan informasi sudah sangat mudah dan terfasilitasi. Internet, handphone ada dimana mana dan bisa dijadikan sarana untuk memanfaatkan Peluang Usaha menjadi Makelar.
Penulis mengambil judul “ Peluang Usaha Makelar Plus Plus “ jangan diartikan negatif ya? heheh … plus plus dalam artian, sangat sangat positif. Banyak makelar yang sudah berjalan saat ini, dari makelar motor, mobil, property, tanah dan masih banyak lagi. Sudah sangat banyak, Industri kecil menengah hingga besar sudah mulai tumbuh dan gencar ingin memasarkan produk mereka, mereka mempunyai modal sumber daya dan juga peralatan, lha anda yang tidak punya modal ya harus mensiasati dong kalo ingin berwirausaha seperti mereka yaitu berani memasarkan produk mereka dimana saja dan kapan saja …
Saya ambil dua Peluang Usaha makelar saja untuk kali ini :
Makelar Konveksi
Makelar konveksi ini sangat mudah dilakukan, Anda bisa memilih produk khas kota Bandung atau daerah lainnya, misal baju batik Pekalongan atau Jogja, Solo bahkan Batik Banyuwangi pun bisa Anda pasarkan juga. Anda bisa mengontak mereka secara langsung ataupun via online, sudah banyak perusahaan yang mengiklankan produk mereka, tentu saja Anda minta harga distributor karena Anda ingin memasarkan produk mereka.
Yang perlu diingat, buatlah merek dagang sendiri dan sampaikan ke produsen yang anda ajak kerjasama tersebut untuk memberikan nama perusahan /merk dagang Anda sendiri sewaktu orderan datang dari Anda. Dan ini harus jelas diawal, bilang ke mereka kalo setiap konsumen yang Anda dapatan akan memakai merek dagang Anda sendiri dan tentunya akan mengambil produk secara kontinyu ke produsen tersebut jika memungkinkan. Jadi Pengiriman barang tetap dari produsen, Anda tidak harus stok barang dirumah, yang penting merk dagang adalah merk dagang Anda nantinya. Silahkan minta resi pengiriman sehingga Anda bisa mengetahui status pengiriman barang yang dipesan oleh konsumen Anda. Tinggal naikan harga dan dari situlah profit Anda.
Makelar Sembako
Peluang Usaha makelar sembako tentu saja sangat terbuka lebar kesempatannya. Kebutuhan pokok rumah tangga menjadi Peluang Usaha ini akan tetap eksis kedepannya. Ada tips dan trik jitu untuk mudah mendapatkan jalan menggeluti makelar sembako ini.
Tentukan produk apa yang akan anda jual. Misal produk Gula Pasir, Silahkan Survey semua warung warung di pasar pasar tradisional bahkan sampai minimarket ataupun supermarket, Catat semua harga yang ada di mereka, hitung saja kira kira berapa persen keuntungan mereka dan modal mereka, jika memungkinkan anda tanya berapa modal mereka per kilogramnya. Sewaktu Anda bertanya, sekaligus Anda tawarkan “ Saya ingin menyuplai Gula Pasir ke warung/minimarket ini, dengan harga dibawah harga sebelumnya “ silahkan tawarkan ini. Dengan penawaran ini tentunya pemilik warung akan tertarik juga. Dan ketika Anda sudah mendapatkan beberapa target yang sudah 99% setuju dengan ide Anda, silahkan Anda berpusing ria mencari produsen kemanapun dan bagaimanapun caranya dengan harga jual Anda ke warung nanti akan tetap lebih murah dari harga kompetitor. Hal ini sangat dimungkinkan bisa terjadi, dan tentunya sampaikan juga, jika produsen sanggup memberikan harga bagus, kontinyunitas/berkelanjutan itulah yang anda harapkan dari produsen.
Point pentingnya adalah tawarkan ke agen/warung harga beli mereka bisa lebih rendah dari harga beli mereka sebelumnya. Dan silahkan cari semua produsen yang bisa memberikan harga yang lebih kompetitif. Jelas Peluang Usaha ini akan beromset lumayan jika anda kalikan saja ke beberapa warung kedepannya. Patut direnungkan dan dicoba bukan? bukan hanya gula pasir, bisa beras, bisa minyak dan bisa apapun produk kebutuhan rumah tangga.
Sepertinya sudah agak capek nih nulisnya, sebenernya masih ada jenis makelar plus plus lainnya, namun lain kali akan saya coba menulisnya kembali. Silahkan manfaatkan Peluang Usaha di sekitar Anda.
Semoga Anda Sukses dan Salam Peluang Usaha !


Blog, Updated at: 1:56 PM

0 comments:

Post a Comment